Pelaksanaan Vaksinasi di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud

Melonguane, Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa (13/4) melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Seluruh Pegawai. Pemberian Vaksin dosis pertama ini dilaksanakan di Aula Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud dimulai jam 14.00 sampai dengan 19.00 WITA.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama berjalan dengan baik, yaitu dimulai dari registrasi untuk validasi data dan pengisian formulir, pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah, dan skrining oleh dokter. Dari hasil skrining akan diketahui kelayakan peserta dapat divaksin atau tidak. Selanjutnya apabila layak maka dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 diikuti observasi selama 30 menit guna menunggu gejala ataupun efek samping akibat vaksin.

Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud, Ir. Moody Ramon Gumansalangi, ME bersama jajarannya tampak antusias ikut menerima vaksin. Inspektur usai menerima vaksin mengungkapkan “vaksinasi ini diharapkan efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efektif”.

Setelah menerima vaksin, para peserta vaksin diberikan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bahwa telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Selanjutnya pegawai Inspektorat dijadwalkan akan melakukan penyuntikan Vaksin dosis kedua pada 11 Mei 2021 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*