Layanan Pengaduan

Pengaduan masyarakat adalah laporan dari masyarakat mengenai adanya indikasi terjadinya penyimpangan, korupsi, kolusi dan nepotisme yang dilakukan aparat pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Mekanisme Pengaduan Masyarakat :

  1. Masyarakat melakukan pelaporan pengaduan kepada Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud;
  2. Petugas menerima laporan kemudian disampaikan kepada Inspektur;
  3. Penerbitan disposisi Inspektur kepada IRBAN yang bertanggungjawab;
  4. Pengkajian materi laporan pengaduan;
  5. Memberi persetujuan, arahan serta petunjuk untuk dilakukan pemeriksaan;
  6. Memohon persetujuan Bupati untuk dilakukan pemeriksaan;
  7. Membentuk tim pemeriksa dengan klasifikasi ringan, sedang ataupun berat.

Laporan Pengaduan Masyarakat dapat disampaikan langsung ke kantor Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud ataupun via WA.